SEPEKAN TERAKHIR
  Selasa, 11 Agustus 2020   -HARI INI-
  Senin, 10 Agustus 2020
  Minggu, 09 Agustus 2020
  Sabtu, 08 Agustus 2020
  Jumat, 07 Agustus 2020
  Kamis, 06 Agustus 2020
  Rabu, 05 Agustus 2020
POKOK RENUNGAN
Bukan berapa lamanya kita menjadi orang kristen kita menikmati natal, tetapi berapa lamakah kita semakin mengenal pribadi dalam Natal itu.
DITULIS OLEH
Pdt. Benaya D. Cahyono
Rohaniwan Pusat
Renungan Lain oleh Penulis:
Home  »  Renungan  »  Natal Di Hatiku
Natal Di Hatiku
Senin, 16 Desember 2019
Natal Di Hatiku
Lukas 2:25-32

Bulan desember merupakan bulan yang dinantikan bagi orang kristen pada umumnya, karena dibulan desember harapan besar dan keceriaan dinantikan oleh orang kristen. Dan di jaman sekarang bulan desember bukan saja menjedi keceriaan bagi orang kristen saja. Dunia usaha dan retel sangat menunggu-nunggu kehadiran bulan desember dengan gebrakan diskon besar-besaran. Karena di bulan desember keuntungan penjualan cukup tinggi. Toko dan Mall-mal menampilkan suasana natal saat di bulan desember. Dalam keceriaan natal menjadi ajang mencari keuntungan, bisa berkumpul keluarga, waktunya piknik bareng baik di domestik maupun yang internasional [luar negeri]. Kemewahan pesta pora ditonjolkan dan ditawarkan. Dan hal ini menyebabkan makna natal sudah menjauh. Manusia dan orang kristen pada umumnya memaknai natal sebagai peringatan dan kebahagiaan bersama keluarga tidak lebih dari itu, mereka melihat natal dijaman ini sebagai sesuatu biasa dan umum. Dan akhirnya mereka lupa siapa yang sedang disambutnya.

Dalam kondisi ini kita dingatkan kembali dalam injil Lukas 2:25-32, dimana ada seorang yang menanti-nantikan kedatangan Yesus dengan setia. Ia menghabiskan masa hidupnya untuk menantikan penyelamat yang dijanjikan oleh Tuhan dalam kitab suci. Ia menghabiskan masa hidupnya untuk tingg...selengkapnya »
FOLLOW OUR INSTAGRAM
RENUNGAN HARIAN
11 Ags '20
11 Ags '20
11 Ags '20
Copyright © 2012 All rights reserved. Designed and Developed by GIA Dr. Cipto Semarang