SEPEKAN TERAKHIR
  Selasa, 11 Agustus 2020   -HARI INI-
  Senin, 10 Agustus 2020
  Minggu, 09 Agustus 2020
  Sabtu, 08 Agustus 2020
  Jumat, 07 Agustus 2020
  Kamis, 06 Agustus 2020
  Rabu, 05 Agustus 2020
POKOK RENUNGAN
Tuhan tidak mencari orang yang luar biasa,tetapi ia mencari orang biasa yang berhati luar biasa.
DITULIS OLEH
Pdm. Hendy Aguswibowo L.
Rohaniwan Pusat
Renungan Lain oleh Penulis:
Home  »  Renungan  »  Pemberita Injil Pertama Di Samaria
Pemberita Injil Pertama Di Samaria
Sabtu, 05 Oktober 2019
Pemberita Injil Pertama Di Samaria
Yohanes. 4:39-42

Jika ada wanita seperti wanita Samaria ini di manapun ia ada, pasti akan dicemooh, dihina dan disingkirkan dari pergaulan. Karena punya 6 suami .Namun itu tidak terjadi pada wanita ini. Saat ia berjumpa dengan Yesus, ia berubah dan menjadi pemberita Injil yang membawa banyak orang kepada Tuhan Yesus.

Sesungguhnya orang yg merasa berdosa, seringkali membiarkan dosa itu membelenggu dirinya, tidak demikian dengan wanita ini, ia memang masih menjalani hidupnya dengan dosa yang mengikatnya, tetapi ia masih berharap kepada Pribadi yang dapat menyelamatkan dirinya.

Bagaimana mungkin seorang wanita Samaria ini dapat berubah dan menjadi pemberita injil ?? Apa yang perlu kita pelajari dari kisah ini ?? Pertama,.ia memiliki jiwa yang haus akan kebenaran. Tandanya adalah kerinduannya untuk mendapat air hidup [ayat 15]. Air hidup menunjuk kepada Roh Kudus, di mana setelah wanita ini percaya. Hidupnya sudah dibebaskan dari ketakutan, minder, rasa malu, kekawatiran, berani menerima hinaan, dan sebagainya. Jiwa yang sudah diisi dengan Roh Kudus itulah yang menggerakan kita untuk menyala-nyala beribadah, melayani, dan membuat hidu...selengkapnya »
FOLLOW OUR INSTAGRAM
RENUNGAN HARIAN
11 Ags '20
11 Ags '20
11 Ags '20
Copyright © 2012 All rights reserved. Designed and Developed by GIA Dr. Cipto Semarang