PROFIL GEREJA
  Perjalanan GIA Dr. Cipto
  Visi & Misi GIA Dr. Cipto
  Tema Gereja Tahun 2017
  Struktur Kemajelisan 2013-2017
  Profil Gembala Jemaat
  Profil Rohaniwan
  Profil Penatua
  Profil Diaken
Berawal dari GIA Pringgading (d/h Sing Ling Kauw Hwee), sejak berdiri selalu aktif mengemban Amanat Agung Yesus Kristus: Pergilah dan Beritakanlah Injil
Artikel
Cara Transfer Uang Dari A...
Artikel
Pola Asuh Orang Tua Berpe...
Home  »  Profil  »  Perjalanan GIA Dr. Cipto
Perjalanan GIA Dr. Cipto
Penyertaan-Mu Sempurna
Aman dan Sejahtera
Walau Di Tengah Badai
Pada tahun 1950 GIA Pringgading membuka ranting kebaktian di rumah Keluarga alm. Ong Biauw Tjiang di Jalan Dr. Cipto (d/h Karrenweg) 147, yang sekaligus juga dipakai sebagai asrama putra LPTh Abdiel sejak tahun 1967, dengan bapak asrama Pdt. Boen Kie Sen (Paulus S. Dharmawirya).

Februari 1969 Pdt. Titus LA Leunissen memulai pelayanan di ranting Dr. Cipto menggantikan Pdt. Boen Kie Sen.

Tanggal 15 April 1974 ranting Dr. Cipto didewasakan menjadi Gereja Isa Almasih yang ke 14, dengan gembala jemaat pertama Pdt. Titus LA Leunissen, dan anggota majelis: Bpk. T.A. Tanutama, Bpk. Hadi Nugroho, dan Bpk. Khoe Tjoe Ing.

Baptisan pertama diadakan pada tanggal 10 Oktober 1974. Ada 28 jiwa yang dibaptiskan.

September 1975 mulai membuka ranting-ranting kebaktian dewasa dan anak-anak, kebaktian seksi-seksi, menyelenggarakan KKR dan seminar. Tahun 1975 membangun gedung gereja, selesai pada ... selengkapnya »
Visi & Misi GIA Dr. Cipto
VISI, Jemaat yang Dinamis, Bertumbuh, dan Berdampak Komunitas yang dinamis (dynamic community): *) Kisah Para Rasul 1:8; kuasa/power (Bhs Yunani: dunamos) *) Implementasi: Gereja yang mengutamakan karya Roh Kudus, kehidupan rohani yang antusias, gairah (passion) untuk pekerjaan Tuhan, kreatif dan inovatif dalam pelayanan. Gereja yang bertumbuh (growing body of Christ): *) Efesus 4:11-16 *) Implementasi: Gereja yang memampukan dan memperlengkapi jemaat agar memiliki karakter Kristus; mengaktualisasikan seluruh potensi (karunia rohani, bakat alamiah, & pengalaman); melahirkan pemimpin-pemimpin Kristen. Gereja yang berdampak (impacting church): *) Matius 5:13-16; gereja ada untuk membuat perbedaan. *) Implementasi: Gereja yang bisa memberi dampak (pengaruh) pada kehidupan di sekitarnya; berperan sebagai agen perubahan masyarakat; ambil bagian dalam transformasi (mengubah) dunia. MISI, Membangun Tubuh Kristus dan Mewujudkan Perubahan melalui Penanaman Nilai-Nilai Kerajaan Allah
Profil Diaken
Struktur Kemajelisan 2013-2017
Profil Penatua
BARCODE BBM CHANNELS
HAMBA TUHAN & DIAKEN
Pdt. Y. Agus Santoso
Rohaniwan Pusat
Pnt. Andreas Haryanto
Penatua
Dkn. Suganda Tjokro
K&P - Penginjilan
Copyright © 2012 All rights reserved. Designed and Developed by GIA Dr. Cipto Semarang